Sabtu, 26 November 2011

Profil Band Kotak





by: azis
Berawal dari kontes Dream Band yang digelar tahun 2004 lalu, terbentuklah sebuah band bernama Kotak yang terdiri dari para personil yang telah diseleksi sebelumnya yaitu Cella (gitar), ices (bass), Pare (vocal) dan Posan (drum).
Kotak adalah satu-satunya band yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit ‘dark’. Dengan menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun juga dengan teknik solo gitar yang keren.
Bisa dibilang, tanpa adanya Dreamband 2004 enggak bakalan ada band yang bernama Kotak. Kotak sebagai juara mendapatkan kesempatan dibuatkan album solo berjudul sama. Dengan formasi dua cowok, dua cewek memang Kotak cukup memikat dengan gaya gothicnya. Simak saja salah satu komentar dari juri Dreamband 2004.
Menurut friendster mereka, kotak berarti 4 sisi dan 4 sudut yang bersatu menjadi bidang kotak yang menggambarkan 4 orang yang berbeda tuh bersatu dalam 1 wadah musik.
Namun sekarang kotak band sudah mengalami perombakan personil dengan formasi baru inilah profil personil baru kotak :



1. Nama :Tantri
    Posisi : Vokal



Tantri is the vocalist kotak Band, was born in Tangerang, August 9, 1989. Tantri original name Tantri Syalindri Ichlasari, and has started her career as a vocalist Ares Band from South Jakarta.




2 .Nama : Cella
    Posisi : Gitar

Pria yang bernama lengkap Mario Marcella ini adalah salah satu personil Kotak yang paling konsisten.

Terbukti, sejak menjadi pemenang di ajang Dream Band, Cella dan Posan (drummer) setia menggawangi Kotak walaupun personil lainnya berubah-ubah, sampai sekarang digawangi Cella, Posan, Tantri, dan Chua.

Cella sendiri banyak dipuja fansnya selain karena skill/teknik gitar yang handal tapi juga kemampuan mengolah sound gitarnya. Cella dikenal sebagai pribadi yang kalem dan tidak banyak bicara.

Namun, kabar tidak sedap sempat terjadi padanya, ketika pada pertengahan Agustus 2010 dirinya terlibat pengeroyokan bersama Lucky Perdana kepada Sony Prakoso, personil band Bevlyen. Motif Cella ikut-ikutan mengeroyok Sony pun belum terungkap, karena sampai akhir Agustus kasus ini masih dalam pemeriksaan pihak berwajib.

Pada 8 September 2010, Cella resmi dinyatakan sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan kepada Sony Prakoso, bersama Lucky Perdana. Adanya saksi sejumlah 5 orang membuat pihak berwajib merasa cukup untuk menahan Cella, yang seharusnya akan menjalani pemeriksaan, sekaligus konfrontir dengan beberapa orang


3. Nama : Chua
    Posisi : Bass


Full name Swasti Sabdastantri, but familiar called Chua. Chua is the new personnel at the Kotak Band who started playing in the band's second album. History bassist in the band that brought the kind of modern rock music with shades of "dark" is quite long. The early formation of bands, Kotak Band bass position held by Prinzes "Icez" Amanda is now already joined together The Rock Indonesia. After ICES, appears new personnel named Nissa Hamzah, who is now rumored to have joined Omellete Band.

Chua as the new bassist Kotak Band has a special characteristic, besides her beautiful face, a girl who reportedly was a disciple of Henry's favorite Boomerang DR bass strings are wearing the red string that looks pink beauty. Aja not just strings, bass guitar beloved body evidently also in custom black and bright pink stripes, signifying a cheerful character Chua.

 


HisToRy
KoTaK Terbentuk Tgl.27 September 2004 Dalam Acara The Dream Band
KoTaK Dipertemukan Oleh Yang Diatas Sejak Audisi The Dream Band Di Jakarta
Produser (Dody-Kahitna) Yg 'Dah Mengaudisi Drummer, Guitaris, Bassis, Vokalis Dari Kota Jakarta, Dari Peserta 400 Org Vocalis Menjadi 2 Org, 170 Bassis Menjadi 2 Org, Ratusan Guitaris Menjadi 3 Org, Dan Ratusan Drummer Jg Menjadi 2 Org
And Dari 9 Org Yg Lolos Audisi, Dibentuk 2 Band Yaitu KoTak Yg Personilnya 4 Org, Dan LiMa Yg Personilnya 5 Org

KoNseP
KoTaK Aliran Musiknya MoDeRn Rock
Influnced By Evanessence :: Linkin Park :: Alter Bridge :: Creed :: Hoobastank :: KoRn ::

NaMe MeANinG
Nama KoTaK Berarti 4 Sisi Dan 4 Sudut Yg Bersatu Menjadi Bidang KoTaK Yg Menggambarkan 4 Org Yg Berbeda Karakter Namun Menjadi 1 Dalam Musik

EQuiPmeNt
ICes Uses -- Warwick Bass 4 Strings, Zoom Efects, D'addario Bass Strings
CeLLa Uses -- Ibanes Guitar, Guitar Efects Digitec RP1, D'addario Guitar Strings
Posan Uses -- Mapex
BaseCamp : AKSEN Music - Taman Mini

Namun sekarang personil kotak tinggl 3 orang saja., posan pada drum memilih meninggalkan kotak, dan memilih projek barunya bersama winner yang di kelolanya bersama dodi kangen band. saya sangat menyayangi sekali keluar nya posan dari band ini, tapi apalah daya dia lebih memilih kariernya bersama winner.. semoga sukses dengan winner nya posan.. hehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar